Kamis, 25 Maret 2010

Doa Permohonan Kesehatan dan Keberhasilan UN


Usaha dan Doa merupakan dua kata yang tidak bisa dipisahkan bagi orang beriman. Keduanya harus selaras dan seimbang dengan harapan membentuk manusia yang tidak sombong ketika berhasil atau sukses karena ia menyakini bahwa keberhasilan atau kesuksesannya itu atas kehendak Allah SWT. dan tidak bersedih berlebihan  ketika gagal atau terkena musibah yang menimpanya. Boleh juga dikatakan bahwa Usaha dan Doa menghantarkan manusia beriman menjadi orang yang pandai bersyukur dan selalu sabar.

Beragam usaha yang telah sekolah kami lakukan untuk mempersiapkan Ujian Nasional (UN) antara lain: Pendalaman materi yang telah dilaksanakan setia hari Jumat dan Sabtu yang dimulai dari minggu pertama bulan November 2009 sampai minggu kedua bulan Maret 2010, Achievement Motivation Training (AMT)  yang tujuannya memotivasi siswa dengan mendatangkan motivator di Sukabumi selama tiga hari, Career day yaitu acara yang mendatangkan tokoh karir yang dapat memotivasi siswa untuk sukses di masa depan, Mind Mapping yang bertujuan untuk meningkatkan daya ingat dan cara menghafal cepat, Tes diagnostik yang dipergunakan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan awal siswa dan dimana letak kelamahannya, Enam kali (6x) Try Out yang meliputi: 3x try out mandiri yang soalnya dibuat sendiri, 1x Try out Paguyuban yang merupakan paguyuban sekolah-sekolah terbaik di DKI, dan 2x Try out MKS (Musyawarah Kepala Sekolah) di DKI. Rangkaian acara itu di tutup dengan Dzikir dan doa bersama serta Nasehat dari Tokoh Pendidik Nasional yaitu Bapak Prof. Dr. H. Arief Rahman, M.Pd.

Doa bersama ditutup dengan salam-salaman guru-guru dan Orang tua siswa yang hadir saat itu dengan siswa kelas IX dan Akselerasi. Acara itu begitu haru, ucapan maaf yang tulus keluar dari anak ke guru, anak ke orang tua, atau sebaliknya. Ketulusan dan terbebasnya penyakit hati yang membebankan akan menjadi bekal mental anak-anakku mengikuti UN minggu depan.

SELMAT BERJUANG ANAK-ANAKKU, TUNJUKAN KEHEBATANMU DENGAN PRESTASI YANG GEMILANG DIMANAPUN KAMU BERADA. DOA DAN RESTU KAMI (GURU-GURU DAN ORANG TUAMU) MENYERTAIMU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar