Senin, 23 November 2009

Aktivitas Siswa Labschool Menjelang Dzuhur.

Pada hari ini, Senin 23 November 2009 telah disepakati seluruh wali kelas dan diaminkan oleh guru SMP Labschool Jakarta, bahwa ada penambahan pembinaan siswa menjelang Shalat Dzuhur di Masjid kami yaitu "Baitul Ilmi".

Hampir sudah berjalan dua tahun pelajaran hingga saat ini setelah Shalat Dzuhur diisi oleh Kultum (Kuliah Tujuh Menit) yang disampaikan oleh perwakilan kelas secara berurutan. Sebelum kultum tentu saja ada Dzikir dan doa yang disampaikan oleh Iman yang dalam hal ini dipimpin oleh guru. Beragam tema yang disampaikan siswa dengan pola penyampaian yang berbeda-beda pula. Ada yang mengambil tema: Qurban, Ikhlas, Kiamat 2012, Niat dan lain sebagainya.

Sepintas memang tema-tema tersebut sudah umum diutarakan diberbagai kalangan dan tempat, namu membiasakan belajar berani untuk berbicara di depan seluruh siswa kelas 7, 8, 9, dan guru-guru merupakan suatu hal yang menurut saya sangat membanggakan.

Pada hari ini, mulai ditambah pola pembinaan siswa berupa: Ikomah, Pembawa Acara (MC), dan doa. Sehingga perwakilan setiap kelas yang biasanya hanya satu orang, sekarang menjadi empat orang. Mereka akan menjadi MC, Ikomah, Doa, dan Kultum. Kebiasaan yang kecil tetapi akan mendatangkan generasi yang HEBAT.

1 komentar: