Senin, 16 November 2009

ULANGAN AKHIR SEMESTER (UAS)

Pelaksanaan Ulangan Akhir Semester (UAS) gasal di SMP Labschool Jakarta akan dimulai pada tanggal 7 s.d. 11 Desember 2009. Ketika berita itu disampaikan oleh wali kelas masing, ada beragam reaksi dari siswa mulai dari yang kaget, cemberut, gembira, dan biasa-biasa saja.

Mereka yang kaget mungkin merasa begitu cepat waktu berlalu sehingga sudah hampir 1/2 tahun siswa kelas 7 dan aksel 1 menjadi civitas akademika SMP Labschool Jakarta sedangkan untuk kelas 9 dan aksel 2 berarti mereka sebentar lagi akan meninggalkan Sekolah ini, Oh...

Mereka yang cemberut mungkin merasa mereka harus mengurangi waktu bermain, ngobrol dengan teman lewat chatting, atau aktivitas non akademis lainnya dan menambah waktu untuk mempersiapkan UAS tersebut.Banyaknya Ulangan Harian tiap mata pelajaran pra UAS mungkin juga faktor penyebab yang lainnya.

Mereka yang gembira mungkin karena merasa telah mempersiapkan UAS tersebut dari awal tahun pelajaran, Mereka ingin mengetahui seberapa besar persiapan yang telah mereka lalukan dibandingkan dengan yang lainnya. Pada umumnya mereka meraih peringkat 20 besar setiap kelasnya.

Mereka yang biasa-biasa saja mungkin menganggap hal itu sudah biasa dilakukan. Persiapanpun biasa saja, tidak ada yang ditambah porsi aktivitas tertentu atau dikurangi porsi yang lain.

Seberapa besar siswa yang kaget, cemberut, gembira dan biasa-biasa saja di SMP Labschool Jakarta? belum ada yang menelitinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar