Minggu, 17 November 2013

Mengantarkan Generasi emas Indonesia

Setelah melaksanakan shalat Subuh pada hari Minggu, 17 November 2013 saya telah mempersiapkan diri untuk menjpukul 17.15 WIBukul 17.15 WIBlankan tugas sekolah yang diamanahkan kepada saya yaitu menjadi guru pendamping final 3 lomba yaitu: final MGMP Matematika dan final Mator singkatan dari Matematika kalkulator tingkat Provinsi DKI Jakarta di SMPN 5 Jakarta Pusat serta  final kompetisi Internasional Anak Berbakat untuk Matematikan dan Sains di Bali dari hari ini sampai dengan hari Kamis, tanggal 17 - 21 November 2013.

Banyaknya siswa SMP Labschool yang lolos ke final untuk Mator sebanyak 4 orang yang terdiri 1 siswa dari kelas Akselerasi 2 yaitu Salma dan 3 orang siswa kelas 7 yang bernama Fadhila Mahardika Putri, M Fikri, dan Ananta Bagas. Sedangan untuk final lomba matematika MGMP DKI dan final kompetisi Internasional Anak Berbakat untuk Matematika dan Sains hanya Fadhila Mahardika Putri dari kelas 7F.
Fadhila yang merupakan panggilan akrab Fadhila Mahardika Putri merupakan  siswa yang mungil tetapi memiliki kecerdasan, kemauan, kekuatan, dan akhlak yang tinggi yang jarang dimiliki anak-anak seusianya. Kedua orang tuanya selalu mendukung setiap ada kompetisi   matematika atau sains dan tak jarang kedua orang tuanya yang selalu aktif mencaritemukan lomba yang terkadang sekolah belum dapatkan undangannya. Saat lomba sedang berlangsung Ibunda Fadhila selalu mengiringi kesuksesan putrinya dengan dzikir dan doa kepada Allah, Tuhan yang Maha Kehendak yang bila sudah berkehendak maka tidak ada kekuatan yang dapat menghalangi Nya.

Setelah Shalat Ashar di bandara Soetta, Saya dan Fadhila check-in pada pukul 16.0 dengan pesawat garuda  GA 414 dan terbang pukul 18.00 dengan lama perjal dan perbedaan waktu 1 jam. Setengah jam perjalanan atau sekitar di atas Jawa tengah ternyata banya     sehinggagerak pesawat tidak stabil atau banyak goyangannya, namun tidak lama kemudian gerak pesawat normal kembali dan kami sampai di bandara I Gusti Ngurahrai pukul 20.00 WITA.

Dari bandara Denpasar kami (Saya dan Fadhila) naik taksi ke B Hotel yang letaknya di jalan Diponegoro nomor 508 dengan tarif yang tidak terlalu mahal Sembilan Puluh Ribu Tupiah. Kami lapor diri ke panitia dengan menyerahkan surat tugas dan biaya perjalanan kemudian dilanjutkan dengan makan malam yang ditemani oleh Bapak Sudarto sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang hadir di B Hotel lebih awal dari kami

Ada tiga guru SMP Labshool Jakarta yang datang ke Bali di hari yang sama tetapi dengan tujuan yang berbeda. Saya sebagai pendamping lomba Matematika dan Sains, pak Asdi sebagai pendamping lomba tari tradisional, dan pak Sudarto membedah kurikulum CIBI (Cerdas Istimewa dan Berbakat Istimewa). Fadhila merupakan siswa satu-satunya sebagai wakil dari DKI untuk lomba Matematika dan Sains.

Pukul 07.00 waktu Bali kami sarapan dengan sudah berpakaian lengkap batik untuk persiapan pembukaan yang direncanakan pukul 08.00 WITA. Ada 4 bus yang akan mengantar kami yang menginap di B Hotel ke tempat acara dan pembukaenjadian. Mereka ada yang dari Lampung, Balikpapan, Jambi, Tanggerang, Sukabumi, Bandung, Semarang, Surabya, Bali dan lainnya. Kami sangat senang bisa berkumpul dengan orang-orang hebat di Indonesia. Maju terus generasi Indonesia yang kelak akan menjadi generasi emas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar