Jumat, 13 November 2009

PENGELOMPOKKAN PENDALAMAN MATERI DI SMP LABSCHOOL JAKARTA

Pada hari Jumat, 6 November 2009 SMP Labschool melakukan Tes Diagnostik yang tentu saja sebagai salah satu pemetaan kemampuan akademis siswa khususnya kelas 9 dan Akselerasi tahun ke 2. Selain hasil tes tersebut kami juga mempergunakan nilai rapor semester 1 dan 2 pada saat siswa kelas 7 dan 8 serta nilai UTS semester gasal tahun pelajaran 2009/2010.

Dari nilai tersebut dibuat reratanya (Rata-rata) kemudian di Rank.Setelah mengetahui Rank masing-masing siswa kemudian siswa dikelompokkan menjadi 3 grup, dengan proporsi siswa tinggi, sedang, dan rendah seimbang untuk setiap grup. Setiap grup akan dikelompokkan lagi berdasarkan ranking matapelajaran yang diUjian Nasionalkan (UN), dengan tingkatan tinggi, sedang, dan rendah. Pengelompokkan ini dianggap lebih adil karena siswa yang pinter bahasa inggris akan berkumpul satu kelompok, begitu juga siswa yang kemampuan bahasa inggrisnya sedang atau lemah.Begitu seterusnya untuk pelajaran: Matematika, bahasa Indonesia, dan IPA.

Laporan Hasil Tes diagnostik

Rata-rata
Bahasa Indonesia 7,35
Bahasa Inggris 7,36
Matematika 6,68
IPA 6,21

Nilai Tertinggi Terendah
Bahasa Indonesia 9,20 3,60
Bahasa Inggris 9,60 2,80
Matematika 10 2,00
IPA 9,50 3,00

Jumlah Siswa yang belum tuntas (Nilai kurang dari 4,25)
Bahasa Indonesia 2 Orang
Bahasa Inggris 2 Orang
Matematika 28 Orang
IPA 18 Orang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar